Jumat, 01 Februari 2013

Desa Saring Sei Bubu

Secara geografis Desa Saring Sei Bubu terletak di bagian timur wilayah Kabupaten Tanah Bumbu. Desa ini termasuk dalam wilayah Kecamatan Kusan Hilir dengan jumlah penduduk untuk tahun 2013 berkisar 800 kepala Keluarga. Penduduk desa ini sebahagian besar bermata pencaharian sebagai petani karet yang mana lahan yang tersedia cukup luas yaitu berkisar kurang lebih 10 ribu hektar tanah kering atau pegunungan dan sekitar 250 hektar tanah sawah atau tanah basah.

Desa ini dihuni oleh masyarakat Banjar sebagai suku asli serta Bugis yang bisa didefinisikan sebagai penduduk asli juga. banyak juga tranmigran asal pulau jawa yang datang kesini  bermaksud mencari lapangan pekerjaan yaitu sebagai buruh menyadap lahan karet masyarakat disini.

Mengenai masalah sarana dan prasarana penunjang pendidikan, didesa ini telah dibangun TK (Sari Mulya), SD (SDN Saring Sei. Bubu), SMP (SMPN 3 Kusan Hilir), serta SMK (SMK Tunas Harapan). Tidak hanya itu , di desa ini juga berdiri sebuah instansi seperti Ponpes Salafiyah Darul Muslimin dan TPA yang dikelola oleh aparat desa.

Desa ini dari tahun ketahun semakin berkembang karena ditunjang oleh SDA yang memadai seperti perkebunan yang tentunya menjadi penopang ekonomi masayarakat didesa ini. ini ditandai dengan adanya pasar tradisional yang digelar setiap malam senin untuk memnuhi segala eperluan masyarakat disekitar.

Desa ini berbatasan langsung dengan :
Sebelah Utara berbatasan dengan Sardangan
Sebelah Selatan dengan Pakatelu
Sebelah Timur dengan Api-Api
Sebelah Barat dengan Saing Sei. Binjai

ntat fotonya kami posting

Tidak ada komentar:

Posting Komentar